SMADAV

smadav antivirus indonesia

Inilah Gambar Kecelakaan Kereta Api di Pemalang

Posted by BUDIANTO.COM Rabu, 06 Oktober 2010 0 komentar
Indonesia Kembali Berduka disaat merayakan hari kebangkitan nasional 1 Oktober 2010. Belum reda rasanya insiden ledakan Bom dikalimalang kemarin, kini hari sabtu dinihari pagi 02 Oktober 2010 ketika berbondong-bondong orang pada mudik dari jakarta ke semarang dan surabaya, saat nyenyak tidur di kereta api tiba-tiba dikejutkan dengan kecelakan maut yang merengut banyak korban, memang biasanya kalo hari jumat sore banyak para pekerja dijakarta yang pulang kesemarang, surabaya, solo dan sekitarnya naik kereta api, dan biasanya kereta penuh terutama kereta bisnis. semoga korban yang meninggal senantiasa diberi ketabahan…Amin. dan semoga kejadian seperti ini tidak terulang lagi, Semoga para petinggi negara ini mau instropeksi diri agar tidak lagi ada rakyat yang dikorbankan !! berikut beberapa gambar tragis kecelakaan maut KA diPemalang dan berita proses evakuasi kecelakaan kereta dini hari tadi :

Kondisi Korban Kecelakaan Kereta di Pemalang Mengenaskan

Kondisi korban kecelakaan kereta eksekutif Argo Anggrek yang menyeruduk kereta Senja Utama jurusan Semarang mengenaskan. Sejumlah korban terjepit di kereta tanpa bisa bergerak sedikitpun.



“Gerbong terakhirnya itu kan ringsek, tadi saya sempat lihat di dalam gerbong banyak yang terjepit, semuanya berdarah-darah dengan posisi mengenaskan,” ujar penumpang kereta Senja Utama, Bambang, kepada detikcom, Sabtu (2/10/2010).




Bambang mengaku melihat sejumlah penumpang yang kehilangan organ tubuhnya. Beberapa lainnya sudah terlihat lemas tanpa daya.


“Ada yang tangannya putus, kakinya putus, ada juga yang lehernya mau putus,” jelas Bambang.
Bambang juga melihat aparat kepolisian yang membawa korban masuk ke ambulans. Beberapa korban nampak tak bergerak. “Saya lihat yang berdarah-darah dibawa ke ambulans, kata polisinya ada yang meninggal,” terang Bambang.

Dia bahkan sempat dimintai tolong oleh salah seorang penumpang yang sudah tak berdaya karena kakinya terjepit gerbong kereta. “Dia minta diberikan pisau enggak tahu mau buat apa,” ujarnya.

Saksi mata, keterangan dari penumpang selamat

Kecelakaan kereta terjadi antara Kereta Api (KA) Senja Utama dan KA Argo Anggrek di Petarukan, Pemalang Jawa Tengah. 3 Gerbong Senja Utama diketahui keluar rel dan terguling akibat kecelakaan itu. Banyak penumpang mengalami luka-luka.
“Banyak yang terjepit dan dievakuasi ke rumah warga,” kata seorang penumpang, Anwar Riksono, kepada detikcom, Sabtu (2/10/2010).

Kecelakaan kereta itu terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. “Kereta yang saya tumpangi, KA Senja Utama, ditabrak kereta Argo Anggrek di Stasiun Petarukan,” imbuh Anwar.
Benturan keras terjadi dalam kecelakaan itu. Anwar yang duduk di gerbong ke 3 segera bergegas keluar dari gerbong. Saat itu dia melihat gerbong nomor 7, 8 dan 9 hancur ditabrak KA Argo Anggrek.
“Banyak korban, sekarang sudah dievakuasi ke stasiun dan ke rumah-rumah penduduk,” tutupnya.

Tercatat hingga pukul 09.30 WIB, Sabtu (2/10) data korban tewas di RS Hasyim Ashari atau RSUD Pemalang menjadi 34 orang.
“Data di RS Hasyim Ashari 34 orang, 25 orang sudah teridentifikasi dan 9 orang belum dikenali,” kata petugas RS Hasyim Ashari, Sari, saat dihubungi detikcom, Sabtu (2/10/2010).

Korban tewas di RS Hasyim Ashari yang berhasil dikenali :

Adi Warsito

Andreas

Bahtiar Okta

Bayu Sakti

Budi Setiawan

Budi Suyanto

Eki Setiawan

Eko Setiawan

Eko Suwondo

Ferdi Adinan Sihombing

Fery Pramono

Fikri Andika

Hana

Heri Pramono

Heriyanto

Hertiono

Hono Adi Warsito

Ismail Anwar

Julianto

Maryono

Mujiono

Seri Pahaling

Tohirin

Oktavianti

Widaya Sandi semar

Yeni

“Untuk yang luka-luka ada 13 orang dan masih menjalani perawatan,” terang Sari.
Sedangkan 12 jenazah di RS Santa Maria sudah dibawa ke RS Hasyim Ashari atau RSUD Pemalang. Belum diperoleh penjelasan apakah 34 korban tewas ini sudah termasuk jasad yang di RS Santa Maria.

Kapan indonesiaku bisa tenang aman nyaman….????

aku sedih melihat bangsaku yg selalu di rundung duka lara…???

aku bosan setiap hari harus melihat ada darah di mana mana…????

selalu saja ada masalah…???

disana ada bencana………???????

di sini ada manusia saling bunuh manusia..????

di situ ada celaka dan dimana mana ada darah dan duka…?????


Sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5466485

0 komentar:

Posting Komentar

BLOG ini benar-benar DOFOLLOW
Silahkan dapatkan Backlink Gratis dengan Komentar
Maaf SPAM akan Dihapus,
Contoh SPAM : Mengetik Link Pada Komentar, Komentar tidak sesuai Isi Artikel,No Porno, No Sara.

Total Tayangan Halaman