SMADAV

smadav antivirus indonesia

Kumpulan Informasi CPNS Bulan November 2010

Posted by BUDIANTO.COM Kamis, 04 November 2010 0 komentar
Kumpulan Berita CPNS 2010 Edisi 1 November 2010. Ringkasan informasi CPNS dari berbagai daerah di Indonesia.
  • Hindari Mafia CPNS, Rektor Wajib Masukkan Data ke BKN
  • Ada 8 Kabupaten di Aceh Tidak Mengadakan Rekrutmen CPNS 2010
  • Pendaftaran CPNS Kab Sragen Awal November 2010
  • Formasi CPNS Kab Sidoarjo 2010 Sebanyak 223 CPNS
  • Jadwal Pendaftaran Rekrutmen CPNS Pemkab Wonogiri Tahun 2010 Diundur
  • CPNS 2010 Jateng, Ada 4 Kabupaten Akan Mengadakan Seleksi CPNS Mandiri
Hindari Mafia CPNS, Rektor Wajib Masukkan Data ke BKN (padang-today.com)
Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi memperketat seleksi CPNS. Mulai tahun ini, para rektor diwajibkan memasukkan daftar nilai tes CPNS ke Badan Kepegawaian Negara (BKN). Cara ini dilakukan untuk menghindari mafia CPNS. Menurut Deputi SDM bidang Aparatur Kementerian PAN&RB, Ramli Naibaho, mengatakan, untuk mencegah terjadinya permainan data oleh pemerintah daerah, maka rektor diwajibkan memasukkan hasil tes yang diperiksa PTN ke BKN. Tentu saja, hasil tes yang diberikan ke BKN sama seperti yang diserahkan ke Pemda. Disinyalir, data yang diberikan ke Pemda sering terjadi kecurangan, apalagi sistem pengumuman CPNS hanya dicantumkan nomor dan nama tanpa nilai tes. "Kalau sebelumnya, BKN hanya bisa menerima berkas CPNS yang diajukan BKD, tanpa tahu layak atau tidak CPNS tersebut. BKN akan tahu kalau CPNS-nya tidak layak bila ada laporan dan ribut-ribut. Makanya mulai tahun ini, para rektor diminta mengirimkan daftar nilai CPNSnya ke BKN, selain ke pemda," tutur Ramli, Minggu (31/10/2010).

Ada 8 Kabupaten di Aceh Tidak Mengadakan Rekrutmen CPNS 2010 (http://www.serambinews.com)
Penerimaan Calon Pegawai Negeri SIpil (CPNS) tahun 2010 di lingkungan Pemerintah Aceh dan pemerintah kabupaten/kota se-Aceh melalui jalur umum diperkirakan berlangsung pada November 2010. Dari 23 kabupaten/kota di Aceh plus provinsi, delapan kabupaten/kota di antaranya tidak menerima PNS baru pada tahun ini. Kedelapan kabupaten/kota yang tak menerima CPNS pada tahun ini adalah Kota Sabang, Banda Aceh, Lhokseumawe, Kabupaten Pidie, Aceh Barat Daya, Nagan Raya, Bireuen, dan Aceh Utara. Kedelapan daerah itu tidak menerima pegawai baru pada tahun ini, karena menurut penilaian pemerintah kabupaten/kota setempat, jumlah PNS-nya saat ini sudah maksimal. Selain itu, ada di antara delapan kabupaten/kota tersebut tahun ini lebih memprioritaskan untuk pengangkatan tenaga honorer menjadi PNS
Formasi CPNS Aceh Tahun 2010:
Jumlah CPNS yang diberikan untuk Aceh tahun ini 2.963 orang untuk 15 kabupaten/kota plus provinsi. Jumlah itu, sebut Anwar, terdiri atas tenaga kependidikan (guru) 1.280 orang, tenaga kesehatan 775 orang, dan tenaga teknis lain 908 orang. Menurut Anwar, jumlah itu dibahas kembali dalam rapat koordinasi yang melibatkan pejabat pengelola kepegawaian provinsi dan kabupaten/kota se-Aceh dengan pihak Kementerian PAN di Jakarta, Kamis 21 Oktober 2010.
Persyaratan CPNS Aceh:
Kelengkapan administrasi lain yang dibutuhkan, seperti ijazah dan transkrip nilai yang dilegalisir serta pasfoto. “Mengenai syarat dan jadwal pendaftaran, rincian formasi, jadwal ujian, serta informasi lainnya yang terkait dengan penerimaan CPNS tahun ini, kami minta calon peserta untuk dapat bersabar menunggu pemberitahuan resmi dari BKPP Aceh,” harapnya.
CPNS Pemko Aceh Subulussalam
Pemerintah Kota (Pemko) Subulussalam mengajukan usulan kebutuhan PNS sebanyak 277 orang yang akan direkrut melalui seleksi tahun 2010 ke Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Menpan-RB RI) termasuk kebutuhan CPNS bagi lulusan SMK guna mengisi kebutuhan tenaga teknis dan administrasi. Rincian formasi yang diusulkan oleh Pemko Subulussalam meliputi tenaga guru 112 orang, tenaga kesehatan 19 orang, tenaga dan teknis 146 orang.
CPNS Pemkab Aceh Singkil
Tahun 2010 Pemkab Singkil mengajukan 239 formasi CPNS. Terdiri atas tenaga pendidik atau guru 112 orang, kesehatan 68 orang, dan tenaga teknis 59 orang. Calon CPNS yang akan diterima tahun ini, klasifikasi pendidikannya mulai dari diploma (D2) sampai dengan S1.

Pendaftaran CPNS Kab Sragen Awal November 2010 (harian joglo semar)
Pemkab Sragen menyelenggarakan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2010. Kuota Kabupaten Sragen 223 formasi terdiri dari 97 tenaga pendidikan, 68 tenaga kesehatan dan 58 untuk tenaga teknis. Hanya saja, pihaknya masih menunggu Surat Pemberitahuan resmi dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara terkait jumlah kuota dan formasi PNS tahun 2010. Pemkab Sragen hanya menjadi pelaksana teknis ujian dan pengawasan. Sementara untuk masalah verifikasi berkas pendaftaran, penyediaan soal ujian dan proses seleksi berkas pendaftaran semuanya menjadi kewenangan Provinsi Jateng. Pendaftaran rekrutmen CPNS tahun 2010 diperkirakan akan dimulai awal November mendatang. Saat ini BKD juga telah menyiapkan sekitar 900 petugas pengawas ujian dan 35 gedung sekolah untuk pelaksanaan ujian tertulis recrutmen CPNS formasi tahun 2010. “Untuk tahun ini pelaksaan rekrutmen sepenuhnya menjadi kewenangan provinsi. Sehingga Pemkab Sragen hanya memfasilitasi tempat dan pengawasan selama prosesi ujian tertulis

Formasi CPNS Kab Sidoarjo 2010 Sebanyak 223 CPNS (http://www.sidoarjokab.go.id)
Formasi CPNS 2010 Kabupaten Sidoarjo sebanyak 223 orang. Formasi guru masih tetap yang paling banyak dibutuhkan. Formasi CPNS ini berasal dari masing-masing satuan kerja perangkat daerah ( SKPD) di Sidoarjo. Sehingga nantinya CPNS ini akan disebar ke SKPD yang membutuhkannya. Penerimaan CPNS tahun ini, formasi yang dibutuhkan minimal berijasah D2. Masyarakat Sidoarjo diminta bisa bersabar, pengumuman resmi CPNS 2010 ini jadwalnya bersamaan dengan pengumuman CPNS di tingkat Provinsi Jawa Timur. Masyarakat Sidoarjo diminta berhati-hati terhadap penipuan yang berkedok penerimaan CPNS. Sebab tiap tahunnya, selalu membawa korban mencapai puluhan juta rupiah.

Jadwal Pendaftaran Rekrutmen CPNS Pemkab Wonogiri Tahun 2010 Diundur (http://www.solopos.com)
Jadwal pendaftaran rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2010 yang sedianya dimulai Rabu (27/10) ini hingga Jumat (5/11) diundur. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Wonogiri, Rumanti Permanandyah, kepada wartawan, Selasa (26/10) mengungkapkan semula jadwal pendaftaran CPNS 2010 memang ditetapkan mulai Rabu ini. Tetapi berdasarkan rapat Senin, 25/10, banyak daerah yang belum selesai merinci formasi akibat adanya penambahan jumlah lowongan, jadwal diundur. Kemungkinan awal November nanti. Adapun kuota yang diberikan Men PAN, pada 2010 ini, Kabupaten Wonogiri akan membuka 220 lowongan perekrutan CPNS. Rinciannya, terdiri atas 97 tenaga pendidik, 66 tenaga kesehatan, dan 57 tenaga teknis. Persiapan juga dilakukan Kantor Pos Wonogiri. Dua buah loket khusus sudah disiapkan untuk penerimaan berkas lamaran CPNS, ditambah satu loket terpadu untuk pelamar ke luar daerah. Biaya pengiriman berkas CPNS dikenakan Rp 15.000 per sekali kirim. Biaya itu sudah termasuk amplop surat balasan.

CPNS 2010 Jateng, Ada 4 Kabupaten Akan Mengadakan Seleksi CPNS Mandiri (http://www.solopos.com)
Sedikitnya empat dari 35 kabupaten/kota di Jateng akan menyelenggarakan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2010 mandiri, lepas dari pemerintah provinsi (Pemprov). Menurut Gubernur Jateng Bibit Waluyo secara aturan pemerintah kabupaten (Pemkab) dan pemerintah kota (Pemkot) boleh melakukan penerimaan CPNS mandiri. Namun Gubernur tak bersedia menyebutkan empat kabupaten/kota yang dimaksud dengan alasan nanti menimbulkan masalah.
 Sumber: http://selong.wordpress.com/

0 komentar:

Posting Komentar

BLOG ini benar-benar DOFOLLOW
Silahkan dapatkan Backlink Gratis dengan Komentar
Maaf SPAM akan Dihapus,
Contoh SPAM : Mengetik Link Pada Komentar, Komentar tidak sesuai Isi Artikel,No Porno, No Sara.

Total Tayangan Laman