SMADAV

smadav antivirus indonesia

Info ! Facebook Luncurkan Fitur ‘Penanda Lokasi’

Posted by BUDIANTO.COM Jumat, 20 Agustus 2010 0 komentar
(edition.cnn.com)
 
Situs jejaring sosial raksasa Facebook meluncurkan fitur baru berupa penanda lokasi guna menyaingi layanan situs Foursquare.
Eksekutif Facebook mengumumkan fitur Facebook Place yang memungkinkan seseorang memanfaatkan GPS di ponsel untuk menginformasikan lokasi di mana mereka berada kepada temannya. Fitur ini mirip dengan layanan yang diberikan Foursquare dan Gowalla.

Facebook Place telah digunakan di Amerika Serikat dengan menggunakan versi terbaru dari aplikasi iPhone untuk Facebook serta beberapa ponsel berteknologi tinggi lainnya, ujar eksekutif Facebook di markas mereka di Palo Alto, California.

Pengguna dapat mengumumkan lokasi mereka dengan menekan tombol ‘check in’ untuk melihat daftar tempat-tempat di sekitar mereka, kemudian memilih lokasi sesuai keberadaan mereka.

“Setelah memberikan penanda, Anda dapat memasukkan cerita di ‘news feed’ kepada teman Anda untuk menunjukkan aktivitas terakhir Anda di tempat tersebut,” kata manager fitur Place Michael Sharon.
Pihak Facebook juga mengatakan bahwa fitur ini sangat berguna tidak hanya untuk memberitahu teman soal lokasi kita, tetapi juga untuk mengetahui apakah teman kita berada di lokasi yang sama pada saat itu.

Pengguna dapat menulis pandangan soal lokasi tertentu dan menciptakan semacam jejak yang memungkinkan orang lain mengetahui keberadaan pengguna, bahkan dalam kurun waktu bertahun-tahun.

Pengguna Facebook juga dapat menginformasikan keberadaan teman lain yang berada di tempat yang sama dengan layanan ‘tag’.

Sharon juga mengatakan bahwa layanan Places memiliki pengamanan lainnya untuk mengatasi masalah privasi yang potensial.

Layanan cek-in akan muncul hanya untuk teman-teman Facebook yang telah ditetapkan dan pengguna mengatur daftar penerima yang diperuntukkan kepada teman-teman tertentu. Pengguna juga bisa menghapus check-in melalui ponsel atau web setiap saat, kata Sharon.

Pihak Facebook mengatakan bahwa layanan Place ini akan segera hadir di negara lain dengan lebih banyak platform seluler.

INILAH.COM

0 komentar:

Posting Komentar

BLOG ini benar-benar DOFOLLOW
Silahkan dapatkan Backlink Gratis dengan Komentar
Maaf SPAM akan Dihapus,
Contoh SPAM : Mengetik Link Pada Komentar, Komentar tidak sesuai Isi Artikel,No Porno, No Sara.

Total Tayangan Laman