SMADAV

smadav antivirus indonesia

Inilah Copernicus Dimakamkan Kembali sebagai Pahlawan

Posted by BUDIANTO.COM Selasa, 25 Mei 2010 0 komentar

(boston.com)
Inilah Copernicus Dimakamkan Kembali sebagai Pahlawan, Nicolaus Copernicus, astronom abad 6 yang dikutuk gereja Katolik Roma sesat, dikubur kembali oleh imam Polandia sebagai pahlawan, hampir 500 tahun setelah dikuburkan di makam tak bertanda.
 
Ia dikubur di sebuah makam di katedral di mana ia pernah menjabat sebagai dokter gereja, dan yang menunjukkan bahwa gereja telah berdamai dengan ilmuwan yang mengusung teori revolusioner bahwa bumi berputar mengelilingi matahari dan membantu era ilmu pengetahuan modern.

Copernicus yang hidup 1473-1543 dan hanya dikenal sebagai seorang astronom yang bekerja di bagian terpencil Polandia utara, jauh dari pusat pembelajaran Eropa.

Dia menghabiskan bertahun-tahun bekerja di waktu luangnya mengembangkan teorinya, yang kemudian dikutuk sesat oleh gereja karena menghapus bumi dan kemanusiaan dari posisi utama alam semesta.
Model revolusionernya didasarkan pada perhitungan matematika yang rumit dan dia telanjang-mata mengamati langit karena teleskop belum ditemukan.

Setelah kematiannya, jenazahnya diistirahatkan di sebuah makam tak bertanda di bawah lantai katedral di Frombork, pantai Baltik Polandia, dengan lokasi tepatnya tidak diketahui.

Pada hari Sabtu (22/5), jenazahnya diberkati dengan air suci oleh beberapa ulama peringkat tertinggi Polandia sebelum upacara kehormatan membawa peti mati melalui bata merah katedral yang mengesankan dan menurunkannya kembali ke tempat yang sama di mana bagian dari tengkorak dan tulang lainnya ditemukan pada tahun 2005.

Sebuah batu nisan granit hitam sekarang mengidentifikasikan dia sebagai pendiri teori heliosentris, tetapi juga seorang kanon gereja, ulama di bawah seorang imam.

Batu nisan dihiasi dengan model tata surya, matahari keemasan dikelilingi oleh enam planet.
Atas desakan seorang uskup setempat, para ilmuwan mulai mencari pada tahun 2004 dan akhirnya muncul tulang tengkorak seorang pria 70 tahun, usia Copernicus ketika ia meninggal.

Rekonstruksi komputer yang dilakukan oleh polisi forensik berdasarkan tengkorak, menunjukkan patah hidung dan fitur lain yang mirip potret diri Copernicus

0 komentar:

Posting Komentar

BLOG ini benar-benar DOFOLLOW
Silahkan dapatkan Backlink Gratis dengan Komentar
Maaf SPAM akan Dihapus,
Contoh SPAM : Mengetik Link Pada Komentar, Komentar tidak sesuai Isi Artikel,No Porno, No Sara.

Total Tayangan Laman