SMADAV

smadav antivirus indonesia

Waspada ! Menikahi ‘Brondong’ Picu Kematian

Posted by BUDIANTO.COM Rabu, 26 Mei 2010 1 komentar

(guardian.co.uk)
 
Waspada ! Menikahi ‘Brondong’ Picu Kematian,  Wanita yang umurnya tujuh hingga sembilan tahun lebih tua dari suaminya memiliki tingkat kematian 20% lebih cepat dibandingkan dengan pasangan yang seusia.

Pernikahan secara umum meningkatkan tingkat harapan hidup, tetapi kesenjangan usia antarpasangan mempengaruhi tingkat tersebut, bagi pria dan wanita dengan pola yang berbeda.

Menikahi pria yang lebih tua bisa memperpendek usia wanita, temu studi terbaru yang dilansir guardian.co.uk, Senin (24/5).

Hasil penemuan tersebut didapatkan dari catatan medis dua juta pasangan Denmark. Saran terbaik untuk seorang wanita adalah menikahi pria dengan umur yang sama.

Temuan sebelumnya memperlihatkan bahwa pria bisa hidup lebih panjang jika memiliki istri yang lebih muda. Efek serupa diharapkan pada wanita yang menikahi pria lebih muda, tetapi hasilnya justru sebaliknya.
Studi yang dilakukan oleh Sven Drefahl dari riset demografi Institut Max Planck di Rosktock, Jerman, menunjukkan jarak usia lebih lebar antara seorang wanita dengan suaminya menurunkan tingkat hidup, baik lebih muda atau lebih tua.

Menurut laporan Drefahl di jurnal Demography, seorang pria yang memiliki usia tujuh hingga sembilan tahun lebih tua daripada istrinya maka akan memperoleh tingkat kematian 11% lebih rendah daripada seorang pria yang menikah dengan istri yang usianya sepadan.

Tetapi malangnya, seorang wanita yang berumur tujuh hingga sembilan tahun lebih tua daripada suaminya maka akan mendapatkan 20% tingkat kematian lebih tinggi jika dibandingkan menikah dengan pria yang seusia.

Individu yang lebih sehat berada dalam posisi yang lebih baik ketika memilih jodoh lebih muda sehingga memiliki harapan hidup lebih panjang. Pasangan yang lebih muda akan memberikan dampak keuntungan psikologi bagi lawannya dalam melayani lebih baik saat renta.

“Suami yang lebih muda tidak akan membantu memperpanjang kehidupan istrinya yang lebih tua dengan cara merawatnya, berjalan-jalan dan menikmati hidup bersama,” ujar Drefahl.

Wanita dengan suami lebih muda akan meninggal lebih cepat rata-rata karena mereka lebih banyak mengalami stress, spekulasi Drefahl.

Data menunjukkan bahwa tingkat harapan hidup wanita secara umum lebih tinggi daripada pria, dengan rata-rata 82 tahun bagi wanita dan 78 tahun untuk pria di Inggris.

Inilah.com

1 komentar:

obat kuat mengatakan...

brondong...kenapa bisa menyebabkan sakit jantung ya?kan lebih fresh sehingga kita juga ikut fresh

Posting Komentar

BLOG ini benar-benar DOFOLLOW
Silahkan dapatkan Backlink Gratis dengan Komentar
Maaf SPAM akan Dihapus,
Contoh SPAM : Mengetik Link Pada Komentar, Komentar tidak sesuai Isi Artikel,No Porno, No Sara.

Total Tayangan Halaman