SMADAV

smadav antivirus indonesia

Tips Cara Membuat Account Paypal

Posted by BUDIANTO.COM Rabu, 26 Mei 2010 1 komentar

Tips  Cara Membuat Account Paypal , Sebelum kita mendaftar paypal tidak ada salahnya jika kita memahami dulu apa itu paypal?

Paypal adalah satu alat pembayaran (Payment procesors) menggunakan internet yang terbanyak digunakan didunia dan teraman. Paypal dapat di gunakan dalam berbagai transaksi seperti untuk bisnis online, jual beli barang, membeli software, menerima pembayaran dari pihak lain secara online. Paypal jauh lebih cepat dari pada cek atau money order. Lebih dari 99 juta pengguna internet lebih memilih PayPal untuk mengirim dan menerima uang. PayPal telah mendapatkan kepercayaan dan kenyamanan untuk transfer uang online, hampir 95% pembayaran eBay menggunakan PayPal. eBay sendiri menggunakan PayPal sebagai perantara pembayaran lelang online mereka.

Paypal mempunyai 3 macam account, diantaranya
Account Personal
Dengan akun tipe ini Anda sudah dapat mengirim dan menerima uang dan melakukan penjualan dengan eBay. Pada tipe ini, Anda bisa menerima pembayaran dari akun Paypal lain, namun tidak bisa menerima pembayaran dari credit atau debit card. Tidak ada biaya untuk setiap transaksi yang Anda lakukan pada tipe ini. Ada limit berapa banyak uang yang dapat Anda terima per bulannya. Jika Anda merencanakan ingin berjualan produk dalam jumlah yang besar, tipe personal tidak cocok buat Anda.

Account Premier
Tipe ini hampir sama dengan akun Personal, bedanya pada tipe ini Anda bisa menerima pembayaran dari credit card, debit card dan rekening bank. Anda juga bisa menggunakan fasilitas shopping cart dan tool laporan pembayaran (payment reporting tool) Akun Premier cocok digunakan untuk penjual amatiran yang ingin menjual produknya secara reguler. Jika saat ini Anda memiliki akun personal, Anda dapat melakukan upgrade ke akun Premier.

Account Business
Tipe Akun Business cocok digunakan untuk bisnis yang berskala besar atau online store. Pada tipe ini Anda diperbolehkan menggunakannya pada nama bisnis Anda, dan menggunakan laporan dan tool eBay tanpa adanya persyaratan mengenai jenis transaksi. Anda akan dikenakan biaya dalam menggunakan akun tipe ini. Jika saat ini Anda memiliki akun Personal atau Premier, Anda dapat melakukan upgrade ke akun Business.
PayPal tidak mengenakan biaya pada pembeli dalam mengirimkan uang ke penjual. PayPal akan mengenakan biaya kepada Anda sebagai penjual (penerima uang) sebesar 1.9% hingga 2.9% dari jumlah uang yang diterima.
Saat pertama kali mendaftar, saya menggunakan akun Personal.

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments 
instantly.
Langkah langkah mendaftar paypal

1. Klik disini atau bisa juga klik banner diatas untuk berkunjung kesitus paypal

2. Klik sign up yang ada dibawah form log in atau di bagian atas web

3.Akan muncul tampilan baru pada kotak your country or region pilih Indonesia sedanggkan bahasa terserah anda pilih Bahasa Indonesia atau English.untuk tutorial kali ini saya memilih English.Disitu ada tiga macam account paypal, Personal, Premier Bussines. Pilih saja personal dengan klik get started

4.Tampilan selanjutnya adalah anda disuruh untuk mengisi form data pribadi. Isikan data anda seakurat mungkin karena hal ini terkait dengan transaksi keuangan. Untuk alamat email haruslah yang valid karena akan dijadikan nama rekening anda. Untuk kolom credit card apabila tidak punya dikosongkan saja.lalu klik Agree and Get Account

5. Akan muncul tampilan baru yang isinya credit card anda pilih continue saja. Akun paypal anda sudah jadi. Hampir selesai.

6. Buka email anda maka akan ada beberapa email baru dari paypal, biasanya email selamat datang dan verifikasi email, untuk verifikasi email klik link yang mengarah ke paypal.hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa email anda valid.

7.Setelah anda klik link dalam email berikutnya anda diminta memasukkan password. Password ini sama dengan password yang diisikan pada proses registrasi.

8. Langkah berikutnya adalah membuat pertanyaan security yang digunakan untuk keperluan autentifikasi ketika password paypal anda hilang atau lupa. silahkan pilih 2 pertanyaan yang disediakan dan isikan jawab.

9. Sekarang akun paypal sudah jadi namun statusnya masih unverified, tapi anda tak perlu khawatir paypal anda tetap bisa digunakan untuk bertransaksi online baik menerima atau mengirim uang sesama paypal. Akan tetapi bila digunakanuntuk mentransfer ke rekening bank maka anda harus memverifikasi terlebih dahulu. Ini bisa dilakukan nanti saja jika uang direkening paypal sudah banyak.Untuk lebih lengkapnya tentang paypal dan cara verifikasi anda bisa download ebooknya disini.
Sumber : http://hari2day.blogspot.com/

1 komentar:

Viksana mengatakan...

Sangat membantu infonya mas...thx

http://fullydownloadzer.blogspot.com/

Posting Komentar

BLOG ini benar-benar DOFOLLOW
Silahkan dapatkan Backlink Gratis dengan Komentar
Maaf SPAM akan Dihapus,
Contoh SPAM : Mengetik Link Pada Komentar, Komentar tidak sesuai Isi Artikel,No Porno, No Sara.

Total Tayangan Halaman