SMADAV

smadav antivirus indonesia

Info ! STIKOM Surabaya Ajari PKL Komputer Gratis

Posted by BUDIANTO.COM Rabu, 02 Juni 2010 0 komentar

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Teknik Komputer (STIKOM) Surabaya menyediakan Laboratorium Komputer Rakyat memberikan pelatihan komputer dan internet gratis pada warga Surabaya sejak 2009.

"Sepanjang tahun 2009, kami sudah melatih warga Surabaya dari kalangan PKL, pekerja sosial, guru, kader lingkungan, dan ibu-ibu PKK," kata Kepala Bagian (Kabag) Pengabdian Masyarakat STIKOM Surabaya, Tri Sagirani, S.Kom., di Surabaya, Sabtu.

Menurut dia, pelatihan yang mendapat dukungan program "Corporate Social Responsibility" (CSR) dari PTPN X dan PTPN XI itu hanya diperuntukkan 15 peserta setiap angkatan, karena komputer yang tersedia hanya 15 unit.

"Pelatihan biasanya kami adakan Senin hingga Jumat pada dua shift yakni jam 10.00 WIB hingga 12.00 WIB dan jam 14.00 WIB hingga 16.00 WIB, namun peserta harus mendaftar karena untuk tahun ini harus antre tiga bulan berikutnya," katanya.

Tentang materi, ia mengatakan pelatihan yang dipandu dosen dan mahasiswa STIKOM itu antara lain pengenalan komputer, aplikasi pengolah kata (MS Word), aplikasi pengolah angka (MS Excel), aplikasi pembuatan presentasi (MS Power Point), dan internet.

"Tapi, satu paket pelatihan hanya untuk tiga materi, karena itu setiap peserta harus memilih tiga dari materi yang kami tawarkan. Materi pelatihan memang dibatasi supaya lebih banyak warga Surabaya yang dapat dilatih," katanya.

Ia menambahkan warga yang sudah pernah berlatih antara lain dari Rungkut, Rangkah, Kalirungkut, Sidotopo Wetan, dan sebagainya.

"Tapi, ada juga sebagian peserta dari Gresik dan Sidoarjo, tapi prioritas tetap untuk warga kota Surabaya, kecuali bila ada CSR lagi dari perusahaan lain," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar

BLOG ini benar-benar DOFOLLOW
Silahkan dapatkan Backlink Gratis dengan Komentar
Maaf SPAM akan Dihapus,
Contoh SPAM : Mengetik Link Pada Komentar, Komentar tidak sesuai Isi Artikel,No Porno, No Sara.

Total Tayangan Halaman