SMADAV

smadav antivirus indonesia

Harga Komponen iPhone 4 Hanya Rp 1,7 Juta

Posted by BUDIANTO.COM Rabu, 30 Juni 2010 0 komentar
Harga Komponen iPhone 4 Hanya Rp 1,7 Juta


Seattle- Biaya produksi iPhone 4 hanya US$20 (Rp 182 ribu) lebih tinggi dari pendahulunya iPhone 3GS. Namun perangkat ini diperkirakan akan memberi keuntungan besar pada Apple.

Grup peneliti, iSupply mengungkap angka itu seperti dikutip dari Yahoo News. iPhone 4 sendiri telah mulai dijual pada 24 Juni lalu. Setelah mengamati tiap bagian perangkat Apple terbaru ini serta mengidentifikasi setiap komponen, iSuppli memperkirakan biaya total senilai US$187,51 (Rp 1,7 juta). Biaya ini cukup tinggi dibandingkan biaya materi iPhone 3GS yang bernilai US$ 170,80 (Rp 1,5 juta).

Perkiraan ini tidak termasuk biaya produksi, software, marketing dan sebagainya. Harga tiap bagian dari iPhone 4 ini termasuk layar LCD baru dengan resolusi lebih tinggi yang diperkirakan seharga US$28,50 (Rp 259 ribu). Kemudian flash memory senilai US$27 (Rp 245 ribu), processor Apple yang diproduksi Samsung diperkirakan miliki biaya US$10,75 (Rp 97 ribu) serta biaya layar sentuh US$ 10 (Rp 91 ribu).

Apple menjual iPhone US$199 hingga US$299 dengan kontrak wireless selama 2 tahun di AS, namun harga yang rendah ini karena subsidi yang diberikan operator.
Terlepas dari perbaikan desain utama yang dilakukan Apple pada iPhone baru itu, perangkat tersebut “akan mampu mempertahankan margin luar biasa yang memungkinkan mereka membangun sebuah cadangan kas secara kolosal," kata Kevin Keller, seorang analis dari iSuppli.
Inilah.com

0 komentar:

Posting Komentar

BLOG ini benar-benar DOFOLLOW
Silahkan dapatkan Backlink Gratis dengan Komentar
Maaf SPAM akan Dihapus,
Contoh SPAM : Mengetik Link Pada Komentar, Komentar tidak sesuai Isi Artikel,No Porno, No Sara.

Total Tayangan Halaman