SMADAV

smadav antivirus indonesia

Inilah Sepeda Motor M16 Senjata Pembunuh Di jalan Raya

Posted by BUDIANTO.COM Minggu, 13 Juni 2010 0 komentar
Inilah Sepeda Motor  M16 Senjata Pembunuh Di jalan Raya

Motor ini dinamai M16 atau Millona 16 dan tergolong istimewa. Kalau pada kesatuan tentara nasional kita, M16 merupakan senjata yang dibanggakan. Nah, pada motor, M16 bisa dibanggakan karena memiliki tenaga 200 dk. Makanya, ia menjadi pilihan pertama dari beberapa merek lain yang bakal ditampilkan Motorcyclenews.

Rumah modifikasi NCR yang telah menyulap tampilan Ducati Desmosedici D16RR. Mereka bukan sekali ini memberi karya spektakular dengan pabrikan Italia itu. Sebelum ini, NCR pernah menghasilkan bikinannya dengan Ducati berkapasitas 1.200 cc.
Nah, dengan D16RR bermesin 989 V-Four ini tak cuma bobotnya yang sangat sangat ringan karena menggunakan bahan serat karbon dan titanium. Tenaga yang dihasilkan 200 dk dicapai pada putaran 13.800 rpm dengan torsi 116 Nm pada 10.500 rpm.

Seperti komponen utama dari semua kerangka dibuat baru memakai bahan serat kabron. Untuk bagian mesin ada pelindung pipa bulat dari bahan baja. Kedua bagian ini sangat serasi dengan desain lengan ayun yang terbuat dari bahan serat karbon.

Tak cuma itu. Mulai dari subframe belakang, knalpot dan sepatbor depan menggunakan serat karbon. Termasuk juga tangki dan setengah fairing.

Bisa ditebak berat motor ini. M16 punya bobot 145 kg dan lebih ringan 26 kg dari MotoGP Ducati Desmisedici. Menjadi sangat ringan, selain bahan-bahan tersebut di atas, untuk komponen yang berbahan ringan diganti dengan titanium atau aluminium untuk pesawat. Di antaranya suspensi dan perangkat pengereman.

Kedua bagian itu, seperti sok depan memakai spesifikasi Ohlins, sedang penghenti laju dari Brembo. Soal harga belum diutarakan.

Kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar

BLOG ini benar-benar DOFOLLOW
Silahkan dapatkan Backlink Gratis dengan Komentar
Maaf SPAM akan Dihapus,
Contoh SPAM : Mengetik Link Pada Komentar, Komentar tidak sesuai Isi Artikel,No Porno, No Sara.

Total Tayangan Laman