SMADAV

smadav antivirus indonesia

Inilah Yamaha Mio Berkaki Ekstrem

Posted by BUDIANTO.COM Minggu, 13 Juni 2010 0 komentar
Inilah Yamaha Mio Berkaki Ekstrem

Modifikasi skutik pakai ban gede sudah biasa. Namun, ukuran velg yang menempel pada Yamaha Mio ini adalah 20 inci dengan lebar 8,5 inci itu mungkin menjadikannya sedikit istimewa. Karet hitam dengan profil tipis merek Nankang 225/30 membalut velg tadi. Nah, sebagai perbandingan, velg dan ban ini biasa dipasang pada SUV Nissan X-Trail atau Honda CR-V.


Keistimewaan lain dari matik milik Nicky Andiono, pemilik bisnis ban dan velg Niki Solo (NS), ini bisa ditengok pada kaki depan. Desain lengan ayun tunggal diaplikasikan agar velg Exe Pegasus model jari-jari bisa masuk dengan penambahan adaptor setebal 10 cm.

Adapun bahan lengan ayun dari pipa tubular berdiameter 4 cm. Pipa ini terhubung dengan komstir sehingga sekilas mirip dengan Vespa, tapi beda pada bagian per. Di situ terpasang peredam kejut variasi berlabel Bigbike dengan tabung.

Untuk kaki-kaki belakang, bagian ini dipasangi undur-undur 25 cm. Terus, sistem suspensi diset di tengah. Prosesnya sampai membobok dek barang di bawah jok.

Dengan ban segede itu dan hanya dipegang sebatang pipa, bagaimana daya tahannya? Bagaimana juga soal handling? Wadow, jangan singgung soal itu. Sudah pasti merepotkan dan berat. Silakan jalankan motor ini di keramaian lalu lintas. Sudah pasti tengan pegal-pegal.

Nicky mengaku, Mio yang sudah dirombak ini hanya untuk dipajang di gerai NS yang di Solo (NS juga ada di Semarang). Kalau begini, klop-lah dengan barang dagangannya.

kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar

BLOG ini benar-benar DOFOLLOW
Silahkan dapatkan Backlink Gratis dengan Komentar
Maaf SPAM akan Dihapus,
Contoh SPAM : Mengetik Link Pada Komentar, Komentar tidak sesuai Isi Artikel,No Porno, No Sara.

Total Tayangan Laman