SMADAV

smadav antivirus indonesia

50 Pasangan Nikah Massal di Rusun

Posted by BUDIANTO.COM Kamis, 13 Mei 2010 0 komentar
50 Pasangan Nikah Massal di Rusun, 



Jakarta International Container Terminal atau JICT menggelar nikah massal bagi penghuni Rumah Susun Cilincing, Jakarta Utara. Tak kurang 50 pasangan mengikuti kegiatan nikah massal yang secara resmi langsung dicatat Kantor Urusan Agama Jakarta Utara. Kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian JICT terhadap warga kurang mampu.

Presiden Direktur JICT Arif Siregar mengatakan, kegiatan nikah massal itu dimaksudkan agar warga bisa memperoleh kepastian dan perlindungan sesuai hak-haknya sebagaimana warga negara lainnya di mata hukum formal.

"Harapan kami adalah setiap keluarga yang tercatat sebagai warga Cilincing dan sekitarnya dapat memperoleh perlindungan sesuai haknya," kata Arif yang ditemui di Aula Masjid Nur Darojatun, Rusun Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (12/5/2010).

Dikatakan, pernikahan memiliki arti penting dalam melahirkan generasi dan sumber daya manusia yang berkualitas. Terlebih, keluarga tidak hanya dibangun atas nilai-nilai agama, tapi juga atas kepastian hukum.
"Melalui pernikahan massal ini, warga Cilincing dapat membina keluarga yang diakui sah oleh agama dan negara juga," jelasnya.

Ilyas (67) dan Mamih (66), warga Jalan Mawar Dalam Barat 44, RT 014/11, Kelurahan Lagoa, Kecamatan Koja, mengaku senang dengan terselenggaranya kegiatan nikah massal tersebut. Terlebih, dengan diberikannya Surat Nikah, dirinya memiliki kekuatan hukum secara resmi.
“Dulunya tidak punya surat, sekarang jadi punya. Dengan surat ini, pernikahan kami memiliki kepastian hukum," tandas Ilyas.

Sumber : Kompas

0 komentar:

Posting Komentar

BLOG ini benar-benar DOFOLLOW
Silahkan dapatkan Backlink Gratis dengan Komentar
Maaf SPAM akan Dihapus,
Contoh SPAM : Mengetik Link Pada Komentar, Komentar tidak sesuai Isi Artikel,No Porno, No Sara.

Total Tayangan Laman