SMADAV

smadav antivirus indonesia

Waduh ! Ditelanjangi' di Facebook, Mahasiswi Lapor Polisi

Posted by BUDIANTO.COM Minggu, 02 Mei 2010 0 komentar
Waduh ! Ditelanjangi' di Facebook, Mahasiswi Lapor Polisi,  Seorang mahasiswi di Tasikmalaya, Jawa Barat, melapor ke Polresta Tasikmalaya. Sebab akun Facebooknya dibajak orang lain yang membuat dirinya merasa 'ditelanjangi'.
ilusttrasi
 
Kepada polisi, Heni (21), mahasiswi Stikes jurusan Kebidanan, Kota Tasikmalaya, menerangkan setiap status dalam akun facebooknya selalu menuliskan kejelekannya sehingga nama baiknya jatuh di mata saudara dan kerabat serta dosennya.

Si pembajak mengisikan kata-kaa kotor dan tidak pantas dalam akun Heni. Namun perempuan muda ini baru mengetahui akun facebooknya dibajak dari beberapa teman dekatnya yang merasa terganggu kata-kata kotor yang telah menanjanginya di akun facebook.

Teman-temannya mengira Heni menuliskan sendiri kata-kata kotor itu, namun setelah bertemu langsung ternyata Heni sama sekali tidak mengetahui status akun Facebooknya yang penuh kata-kata kotor itu. "Dia (pelaku pembajakan) bahkan memasang beberapa buah foto pribadi saya, seolah-olah itu milik saya pribadi, jelas ini membuat nama baik saya menjadi rusak," katanya.

Kasatreskrim Polresta Tasikmalaya, AKP Harso Pudjo Hartono, mejelaskan kasus pembajakan akun Facebook perlu penyelidikan khusus dan merupakan perilaku menyimpang dalam dunia maya sehingga harus melibatkan ahli telematika.

"Tidak mudah untuk menelusuri siapa pelaku kejahatan dalam cyber seperti ini, tapi pelaku kejahatan ini tetap dikenakan sanksi sesuai pengaduan korban," jelasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

BLOG ini benar-benar DOFOLLOW
Silahkan dapatkan Backlink Gratis dengan Komentar
Maaf SPAM akan Dihapus,
Contoh SPAM : Mengetik Link Pada Komentar, Komentar tidak sesuai Isi Artikel,No Porno, No Sara.

Total Tayangan Halaman