SMADAV

smadav antivirus indonesia

Situs Jaringan Sosial Populer Foursquare di Blokir

Posted by BUDIANTO.COM Senin, 07 Juni 2010 0 komentar

(mashable.com)
 
Situs Jaringan Sosial Populer Foursquare di Blokir, Pemerintah China melakukan pembatasan akses ke Foursquare setelah beberapa pemain menggunakan jejaring sosial berbasis lokasi ini untuk berkumpul di Lapangan Tiananmen. 

Berdasarkan beberapa sumber, pihak pemerintah China tampak memblokir akses ke layanan Foursquare di ranah China. Alasan sensor layanan geo-lokasi ini masih belum jelas, namun beberapa spekulasi muncul yang menyebutkan bahwa itu berkaitan dengan perayaan 21 tahun Lapangan Tiananmen.

Pemerintah China memang terkenal dalam membatasi beberapa kegiatan dan telah memblokir beberapa layanan internet yang berisi istilah-istilah kunci.

Ini muncul karena beberapa pengguna Foursquare ‘check-in’ ke Lapangan Tiananmen untuk menunjukkan solidaritas dan memperingati berbagai pihak yang tewas akibat pembantaian tersebut.

Berdasarkan keterangan Techblog86, sebuah situs yang menginformasikan berita teknologi di China, telah terjadi peningkatan yang drastis dari para pengguna Foursquare yang ‘mengunjungi’ Tiananmen.
Blog ini menampilkan applikasi Foursquare di iPhone di mana tampaknya ratusan orang berada di situs terjadinya pembantaian itu.

Masih belum jelas apakah pembatasan Foursquare di China adalah permanen atau sementara. China telah menggunakan ‘Great Firewall’ untuk membatasi konten, misalnya situs soal Tibet, grup keagamaan Falun Gong ataupun pembantaian di Lapangan Tiananmen yang menjadi saksi pembunuhan ratusan orang oleh tentara China.

0 komentar:

Posting Komentar

BLOG ini benar-benar DOFOLLOW
Silahkan dapatkan Backlink Gratis dengan Komentar
Maaf SPAM akan Dihapus,
Contoh SPAM : Mengetik Link Pada Komentar, Komentar tidak sesuai Isi Artikel,No Porno, No Sara.

Total Tayangan Halaman