SMADAV

smadav antivirus indonesia

Sel Teroris Sekarang Lebih Kuat dari Noordin M Top

Posted by BUDIANTO.COM Jumat, 14 Mei 2010 0 komentar
Sel Teroris Sekarang Lebih Kuat dari Noordin M Top, Keberadaan terduga teroris yang berhasil disergap di wilayah Cawang, Cikampek, dan Sukoharjo mengindikasikan jika jaringan terorisme di Pulai Jawa masih kuat.
Ilustrasi


Bahkan pengamat terorisme Mardigu mengungkapkan keberadaan teroris saat ini lebih kuat dan tumbuh subur dari pada di zamannya Noordin M Top dan Dulmatin. Dia menengarai hal itu karena ada kecenderungan kelompok-kelompok Islam garis keras ini bersatu menggalang kekuatan.

"Sekarang lebih kuat karena mereka gabung. Seperti Jamaah Islamiah, NII, Ansharut Tauhid, dan lainnya yang memiliki ideologi mendirikan negara Islam di Indonesia," ujar dia kepada okezone, Jumat (14/5/2010).

Sebelumnya kelompok-kelompok ini bergerak masing-masing di mana yang paling menonjol adalah jaringannya Noordin M Top. "Mereka ini saya sebut ekstrimis religius," imbuh Mardigu. Saat disinggung sumber pendanaan, kata dia, jaringan teroris yang saat ini aktif lebih banyak menggalang dana lokal. "Ya mengumpulkan dana dari masing-masing," jelasnya.

Sementara itu terkait penangkapan tersangka teroris di Cikampek, cawang dan Sukoharjo, Mardigu mengatakan, mereka hanya formasi kecil karena berada di lokasi yang digerebek hanya sementara.

Lebih lanjut dia mengatakan, sebenarnya yang patut diwaspadi itu adalah mereka yang memosisikan dirinya seperti provokator. "Artinya tokoh-tokoh yang lantang terhadap pendirian negara Islam di Indonesia yang harus diwaspadai. Bukannya mereka yang langsung melakukan pertempuran seperti Umar Patek, misalnya," beber Mardigu.

Mengenai tindakan tegas dari Densus 88 yang menembak mati terduga teroris, Mardigu menilai alasannya masih bisa dipahami. "Justru yang perlu dipertanyakan ini upaya deredikalisasi oleh Kementerian Agama tidak jalan. Kalau polisi urusannya pertempuran, bukan melakukan deredikalisasi," kritik Mardigu.

Sekadar diketahui, Densus 88 Mabes Polri menggerebek kelompok yang diduga jaringan terorisme, di Jalan Mayjen Sutoyo, Cawang, Jakarta Timur. Densus juga menyergap rumah kontrakan di Kampung Babakan Jati, Cikampek Timur. Selain itu, menangkap tiga orang terduga teroris di sebuah rumah di Godang, Kabupaten Sukohardjo

Okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar

BLOG ini benar-benar DOFOLLOW
Silahkan dapatkan Backlink Gratis dengan Komentar
Maaf SPAM akan Dihapus,
Contoh SPAM : Mengetik Link Pada Komentar, Komentar tidak sesuai Isi Artikel,No Porno, No Sara.

Total Tayangan Laman