SMADAV

smadav antivirus indonesia

Inilah Manusia Kuno Kawin dengan Neanderthal

Posted by BUDIANTO.COM Senin, 10 Mei 2010 0 komentar
Inilah Manusia Kuno Kawin dengan Neanderthal, Neanderthal dan manusia kuno diperkirakan melakukan perkawinan dan kemungkinan terjadi saat manusia pertama mulai pindah ke luar Afrika, menurut studi genetik terbaru.

(abcnews.go.com)




Individu yang asli Eropa, Asia, dan Australia seluruhnya memiliki DNA Neanderthal, tapi tidak dengan Afrika, lapor para peneliti di jurnal Science.

Studi ini mungkin membantu menyelesaikan debat berkepanjangan mengenai apakah Neanderthal dan manusia modern hanyalah dua kehidupan yang berdampingan di Eropa dan Timur Tengah.

“Mereka yang tinggal di luar Afrika membawa sedikit DNA Neanderthal di diri kita,” kata Svante Paabo dari Max Planck Institute di Munich, Jerman, yang memimpin penelitian ini.

“Proporsi warisan materi genetis Neanderthal sekitar 1 hingga 4 persen. Ini memang sedikit namun proporsi yang sebenarnya dari keturunan non-Afrika saat ini,” jelas Dr David Reich dari Harvard Medical School di Boston yang ikut andil dalam penelitian ini.

Peneliti menggunakan metode modern yang disebut perangkaian keseluruhan genom yang menguji DNA dari tulang Neanderthal yang ditemukan di Croatia, Rusia, Jerman dan Spanyol.

Juga beberapa potongan tulang kaki yang hancur dari salah satu gua Crosia yang dipercaya para peneliti sebagai bentuk kanibalisme

0 komentar:

Posting Komentar

BLOG ini benar-benar DOFOLLOW
Silahkan dapatkan Backlink Gratis dengan Komentar
Maaf SPAM akan Dihapus,
Contoh SPAM : Mengetik Link Pada Komentar, Komentar tidak sesuai Isi Artikel,No Porno, No Sara.

Total Tayangan Laman